Daerah

Terkait FPI, Tokoh Hulu Kuantan Dukung Kebijakan Pemerintah 

M Taher

Telukkuantan (ANews) - Dengan dibubarkanya organisasi Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah beberapa waktu lalu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan mendukung tindakan pemerintah.

Menurut tokoh-tokoh Hulu Kuantan tersebut, Keputusan bersama Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BNPT tentang larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut dinilai sudah tepat.

Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan, M Taher kepada wartawan, Senin (4/1/2021) sore. Menurutnya, tindakan pemerintah tersebut sudah sesuai aturan.

"Saya minta masyarakat Hulu Kuantan jangan terprofokasi oleh orang-orang yang akan memecah belah persatuan kita. Keputusan pemerintah tentu sudah dipertimbangkan sebelumnya," kata M Taher.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang tokoh agama Kecamatan Hulu Kuantan, Ahmad Bakri. Menurutnya, dengan telah dikeluarkannya SKB tersebut, masyarakat harus menerimanya.

"Kemarin ketua FPI Kuansing juga sudah menerima dan mematuhi keputusan pemerintah. Lagian, di Kuansing juga tidak terlalu berpengaruh soal pembubaran FPI ini. Kita aman-aman saja," kata Ahmad Bakri.*
 



Tulis Komentar